SOCIPOLL

Kirim SMS gratis Disini....!!!

March 1, 2013

Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Mahasiswa

Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Mahasiswa

Mendapat penghasilan tetap, jadwal kerja ditentukan anda sendiri, tidak memusingkan karyawan, bisa dikerjakan dimana saja, tanpa modal atupun modal kecil. Itukah yang anda inginkan?
Untuk mencapai kesemuanya itu tentu saja anda harus bekerja keras sebelumnya. Tetapi sebenarnya pekerjaan apa yang paling cocok dengan anda.
Setelah sekian lama anda mencoba berbagai bisnis, dan tak mendapatkan hasil sedikitpun, apa yang anda rasakan?
"frustasi". Yups, betul sekali. Lalu ketika sekarang peluang bisnis online mulai menggeliat di Indonesia. Pasar terbuka lebar, apa yang sudah anda lakukan?
Oke, kembali ke laptop,hehe...sebelum saya membahas bisnis onine ini sampai tuntas, disini saya memposisikan diri bukan sebagai 'guru' atau 'master' di bidang ini.
Akan tetapi saya adalah orang yang kebetulan mencoba bisnis online ini sejak satu tahun yang lalu. Saya hanya ingin membagikan sedikit ilmu yang saya rasa sangat akan berguna bagi para pemula, khususnya mungkin para mahasiswa yang ingin memiliki bisnis sampingan dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal.
Sebenarnya, bisnis tanpa modal sama sekali atau Rp 0.00, saya rasa tidak ada yang seperti itu, mungkin jarang kita temukan. Karena bagaimanapun, waktu, pengetahuan atau ilmu, koneksi internet, itu merupakan modal yang yang harus kita miliki untuk memulai bisnis online ini.
oke lah to the point aja.

Bisnis online itu banyak macamnya, akan tetapi dapat dikategorikan kepada 3 tipe saja.
1.Menjual produk anda sendiri
2.Menjual produk orang lain (affiliate)
3.Bisnis online Ads marketing

Lalu apa jenis bisnis online yang paling cocok untuk mahasiswa. Kalo saya boleh menyarankan sih, lebih baik anda memilih jenis yang ketiga. Karena jenis bisnis yang ke-3 ini modal untuk memulainya cukup kecil, apalagi bagi pemula, bisa tanpa modal dengan asumsi anda memiliki koneksi di hotspot kampus atau di mana saja yang gratis.
Jika anda sudah memiliki koneksi internet sendiri ataupun anda ke warnet, itu akan lebih baik, karena waktu yang dihabiskan akan lebih efisien.

Nah, untuk jenis ads marketing ini, anda membuat website atau blog kemudian anda menyediakan ruang di blog anda untuk menampilkan iklan, setiap ada pengunjung yang klik di iklan tersebut, anda akan mendapatkan imbalan dari penyedia iklan tersebut.
Jika saya gambarkan urutannya, apa saja yang harus anda lakukan pertama-tama
1. Buatlah blog di blogger atau yang lainnya, misal di blogdetik
2. Setelah blog berhasil dibuat kemudian isi dengan tulisan/ content yang menarik. Jenis tulisannya boleh apa saja, lebih baik sesuai dengan hoby anda.
3. Anda bisa mendaptar di kumpulblogger.com atau kliksaya.com atau yang lainnya
4. setelah proses pendaftaran selesai, anda akan mendapatka script iklannya. kemudian pasang di blog anda.
5. Selesai

Untuk lebih mengoptimalkan penghasilan anda dan apabila anda ingin serius dengan bisnis online ini, andapun harus belajar SEO (search engine optimization). Untuk meningkatkan posisi blog anda di search engine, di Google misalnya. Dan tentu saja bila posisi di search engine baik maka pengunjung blog andapaun akan banyak.
Anda bisa belajar kepada para master, saya menyarankan anda belajar kepada Cosa Aranda di panduan dasar.com Cosa Aranda's Panduan 28 Hari Menguasai SEO. Anda tinggal membeli e-book nya, atau klik gambar di samping blog ini. Saya rasa ebook dari Cosa Aranda sangat bermutu, juga gampang dipahami oleh pemula sekalipun, juga tersusun sangat rapi, penjelasannyapun rinci. Tapi bila anda ingin mempelajarinya sendiri dengan cara browsing di internetpun, boleh-boleh saja.

Oh iya satu lagi, penghasilan yang paling besar di ads marketing ini sebenarnya dari google adsanse. Tetapi persyaratannya, blog anda harus berbahasa inggris.
Terakhir, mudah-mudahan ilmu secuil yang saya bicarakan ini bermanfaat untuk anda. Bila anda tertarik dengan bisnis online tanpa modal ini, segeralah bertindak (action).


0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More